Permainan268.comGame PC dan Konsol Terlaris Adaptasi Anime. Game-game adaptasi anime terlaris enggak cuma bisa dimainin di smartphone. Game dengan tema tersebut juga bisa kalian di platform PC dan konsol loh. Asyiknya memainkan game anime di PC atau konsol jelas terlihat perbedaan- nya kalau dibandingkan dengan smartphone. Dari kapasitas kerja mesin saja sudah terpaut sangat jauh. Hal ini tentu menyebabkan game anime yang ada di PC atau konsol unggul dalam berbagai aspek jika dibandingkan dengan smartphone.

Visual dan grafis ala anime dengan detail yang bagus, struktur story yang disusun dengan epic membuat game anime ini wajib untuk dimainkan. Belum lagi jika kita harus membicarakan game anime eksklusif yang akan rilis di PC atau konsol. Game eksklusif PC bisa kalian dapat kan di STEAM. Nah, supaya kalian bisa merasakan sensasi perbedaan antara smartphone dan PC. Saya sudah siapkan beberapa list game PC dan konsol terlaris adaptasi anime dibawah ini.

Baca Juga Game Horor Android Terbaik

Game PC dan Konsol Terlaris Adaptasi Anime

1. Ghost in The Shell: Stand Alone Complex

Mundur ke-tahun 2005, anime cyberpunk yang populer Ghost in The Shell akhirnya diadaptasikan ke dalam video game. Seperti dalam animenya, di sini kalian akan memainkan karakter Motoko Kusunagi yang ditemani rekan kepercayaan-nya sesama cyborg yang bernama Batou. Dengan latar tahun 2030, kalian akan mengemban misi untuk meng-investigasi sebuah kasus misteri yang dikenal dengan nama T.A.R.

Sayang-nya game third-person-shooter ini lebih mementingkan aksi adegan akrobatik didalam gameplay-nya. Padahal, elemen stealth serta hacking yang menjadi kekuatan utama animenya dihadirkan kurang berimbang. Tetap saja, faktor itu tidak menghalangi Ghost in the Shell: Stand Alone Complex sebagai salah satu game PS2 yang menyenangkan saat itu. Game ini dapat menjadi sarana nostalgia jika dimainkan di era sekarang.

Penerbit: Sony Computer Entertainment
Pengembang: Cavia
Rilis: 6 Mei 2005
Platform: PlayStation 2

2. Attack on Titan 2

Attack on Titan adalah game action colossal dengan gameplay yang memiliki unsur hack and slash. Cerita dari game kedua Attack on Titan ini mencakup dua musim pertama alur animenya. Eren (tokoh utama) yang bersama gerombolan kelompok pengintai dengan skill bertarungnya yang dashyat, harus berjibaku dengan para monster raksasa Titan (monster pelahap manusia). Sensasi yang paling asyik dari game ini adalah intensitas keseruannya ketika menggunakan 3-D maneuveuring gear. Kita dapat meliuk-liuk di udara dan menebas tengkuk para raksasa Titan dengan leluasa.

Sang Developer mimiliki totalitas yang tinggi dalam menggarap game ini. Itu terbukti dari kesetiaan mereka untuk tetap menduplikasikan style animasi, lingkungan, dan cerita sesuai dengan anime aslinya. Para pengisi suara nya juga menghidangkan sensasi yang familiar bagi para fans-nya. Didalam game juga tersedia mode co-op atau multiplayer jika kalian ingin bermain bersama teman.

Penerbit: Koei Tecmo
Pengembang: Omega Force
Rilis: 20 Maret 2018
Platform: Windows, Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, Playstation Vita

3. God Eater 2: Rage Burst

God Eater 2: Rage Burst merpuakan game RPG yang punya konsep permainan yang hampir sama dengan Monster Hunter. Game ini masih membawa berbagai sistem, elemen dan mekanik dari seri awalnya, God Eater Burst. Tentunya disertai juga dengan improvisasi dibeberapa fitur tambahan seperti Character Episodes dan Blood Arts.

Dalam game ini, kalian akan bermain sebagai God Eater, prajurit super yang diciptakan dan dilatih oleh sebuah organisasi misterius bernama FENRIR. Kemudian, kalian akan ditempatkan dalam setting dimana negeri Jepang yang sudah porak poranda akibat amukan dari monster raksasa yang disebut Aragami. Game yang mendapat banyak komentar positif ini, baru di-translate ke bahasa Inggris dan di-edarkan ke wilayah Eropa dan Amerika Utara tiga tahun setelah game ini diterbitkan.

Penerbit: Bandai Namco Entertainment
Pengembang: Shift
Rilis: 14 November 2013 (versi Jepang)
Platform: Playstation Portable, Playstation Vita, Playstation 4, Windows

4. Steins;Gate

Game dengan genre visual novel biasanya menghadirkan story yang kompleks. Putaran endingnya juga sangat bergantung pada keputusan yang diambil si pemain. Jenis dari genre game ini sangat harmonis dengan cairnya konstruksi cerita Steins;Gate yang mengutamakan konsep fiksi ilmiah perjalanan waktu.

Kalian akan memainkan karakter Okabe Rintarou. Seorang ilmuwan gila dan melodramatis yang terjebak ke dalam lingkaran masa lalu yang gelap. Di sini, kalian juga akan diajak untuk menyelesaikan benang kusut yang disebabkan oleh sang ilmuan gila. Kalian juga dapat memahami kepribadian yang unik dari setiap karakter yang ada.

Steins;Gate menyimpan berbagai macam ending yang enggak terduga dan tidak akan habis ditamatin dalam hitungan jam. kalian harus siapin mental sebelum mainin game ini. Soalnya, Steins;Gate pada dasarnya adalah sebuah cerita muram dimana sang ilmuan merasa tidak berdaya dalam merkontruksi ulang kehidupannya yang normal. Anak kecil dilarang main ya!

Penerbit: 5pb
Pengembang: 5pb, Nitroplus
Rilis: 15 Oktober 2009
Platform: Xbox 360, Windows, PSP, PS Vita, PS3, PS4, iOS, Android

5. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm


Sebagai salah satu franchise game anime terbaik, wajib, dong, mereka ngasih satu slot buat serial ninja yang satu ini. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm merupakan salah satu game PC dan Konsol terlaris adaptasi anime. Game ini juga merupakan paket lengkap yang berisi 80 karakter playable disertai konflik story yang rumit. Didalam game juga terdapat ending alternatif dan mekanik pertarungan yang seru, cepat dengan efek yang WOW pastinya.

Sejak awal rilis, Ultimate Ninja Storm mengedepankan mode battle sebagai jualan utamanya. Rentetan kombo yang atraktif disertai demonstrasi jurus-jurus ninja yanag bakal bikin kalian takjub. Sudah pasti akan membuat kalian ketagihan meski kalian bukan penggemar animenya. Mempelajari teknik bertarungnya sih mudah, tapi menguasainya? Itu lain cerita gan. Makanya, sering-sering mainin game ini ya. Untuk versi komplit nya. kalian dapat membelinya atau nge-dwonload Full Burst Edition. Ultimate ninja Storm juga merupakan game PC dan konsol terlaris adaptasi anime.

Penerbit: Namco Bandai Games
Pengembang: CyberConncect2
Rilis: 5 Maret 2013
Platform: PlayStation 3, PlayStation 4, Windows, Xbox 360, Xbox One, Nintendo Switch

6. Dragon Ball FighterZ

Layaknya Naruto, karya dari Akira Toriyama ini juga sudah lama menjadi langganan para developer untuk dibikinin adaptasi video game-nya loh. FighterZ merupakan game Dragon Ball rilisan teranyar sekaligus salah satu game terbaik dari franchise yang melegenda ini.

Dalam game fighting ini, elemen pertarungan hampir sepenuhnya menjadi magnet utama. Sensasi dari adu jotos antarkarakter ini disuguhkan dengan sangat original lantaran benar-benar merepresentasikan visual dari serial animenya itu Dragon Ball sendiri. Sistem kontrol atau mekanik tidak jadi halangan buat para pemula. Soalnya, terdapat tutorial singkat untuk melancarkan jurus combo yang epic.

Kalian dapat memainkan 24 karakter yang tersedia di game ini. Diantaranya Goku, Vegeta, Frieza, Piccolo, hingga si botak yang cerdik dan licik bernama krilin. Kalian dapat memilih 3 karakter jagoan kalin untuk melawan karakter lawan dalam setiap battle. Mode story nya juga sangat unik. game PC dan konsol terlaris adaptasi anime ini Gan!

Penerbit: Bandai Namco Entertainment
Pengembang: Arc System Works
Rilis: 24 Januari 2018
Platform: Windows, PS4, Xbox One, Switch (September 2018)

7. Bleach: Soul Resurrección

Karena manganya baru saja tamat dua tahun lalu, kalian jangan mengharapkan resolusi konflik yang eksplisit pada game yang telah rilis sejak 2010 ini. Meskipun begitu, game ini telah meneruskan tongkat estafet cerita usai pertempuran Ichigo dan kawan-kawan melawan Aizen beserta para prajurit Arrancar. Ada 14 chapter story yang bisa kalian mainkan lengkap dengan beberapa misi tambahan. Kalian dapat menikmati misi tambahan tersebut dengan karakter lain selain Ichigo Kurosaki.

Bleach: Soul Resurrección merupakan game beat-em-up yang permainannya nyaris dipenuhi oleh rentetan aksi baku hantam. Namun, game seperti ini biasanya kesulitan untuk membuat inovasi baru yang dapat dijadikan sebuah game yang menggigit. Game dengan gaya bertarung yang keren ini memiliki penyakit, dimana musuh-musuh yang kalian hadapi sangat-lah mudah.

Kalian enggak perlu susah payah belajar dan ngapalin kombo. Cukup dengan tombol mashing saja, semua Hollow juga bakal mokat (mati). Hal ini membuat game aksi repetitif ini menjadi cepat membosankan. Namun, ini adalah seri dari game Bleach terbaik sejauh ini. Belum ada kabar apakah seri ini akan rilis di PS4 tidak ada sama sekali.

Penerbit: Konami, NIS America
Pengembang: SCE Japan Studio Racjin
Rilis: 3 Agustus 2011
Platform: PlayStation 3

8. One Piece: Pirate Warriors 3

Sama seperti dua prekuel sebelumnya, Pirate Warriors 3 masih mengandalkan gaya kombat musou seperti franchise Dynasty Warriors. Lagian, dalang utama di balik pengembang game ini adalah Omega Force. Ini berarti kalian akan banyak mengalami skenario dimana loe seorang diri menghadapi serbuan lawan dalam jumlah yang sangat banyak. Style ini memang cocok untuk One Piece sebagai sebuah anime aksi-fantasi dengan berbagai karakter super-human.

Game ini menawarkan gejolak pertarungan yang seru, animasi yang penuh warna, serta gurauan khas para karakternya. Adegan penting yang menguras air mata yaitu, perpisahan dengan kapal Going Merry juga bisa kalian saksikan pada suatu titik dalam fase petualangan agan-agan sekalian.

Penerbit: Bandai Namco Entertainment
Pengembang: Omega Force
Rilis: 25 Agustus 2015
Platform: PS3, PS4, PS Vita, Windows, Nintendo Switch

Nah, diantara game PC dan konsol terlaris adaptasi anime ini, manakah yang sudah pernah agan-agan  mainkan?